Butuh Keberanian untuk Membuat Film Gundala

Industri perfilman Indonesia semakin menunjukkan kekuatannya, karya sineas anak bangsa pun banyak mendapat pengakuan dari luar negeri.
Senin, 12 Agst 2019 20:00 WIB Author - Rina Suci

JAKARTA - Industri perfilman Indonesia semakin menunjukkan kekuatannya, karya-karya sineas anak bangsa pun tak sedikit yang mendapat pengakuan dari luar negeri. Salah satunya adalah Gundala yang berhasil masuk dalam ajang Toronto International Film Festival 2019, dan menjadi angin segar untuk perfilman Tanah Air.

Hadirnya Gundala dalam festival film dunia bisa dibilang yang kali pertamanya bagi perfilman Indonesia, dengan latar belakang cerita superhero. Tentu hal tersebut akan menjadi sebuah gerbang pembuka bagi film lain khususnya dengan tema serupa.

Artinya, secara kualitas Indonesia mulai mampu bersaing dengan film-film luar, meski perlu proses untuk menandingi superhero Marvel.

Peluang Film Indonesia di Kancah Internasional

Production Manager BumiLangit Studios, perusahaan yang menaungi Gundala, Imansyah Lubis, percaya bahwa pahlawan lokal Indonesia memiliki peluang yang sangat besar untuk menuju Hollywood.

Baca juga :