Cara NoMad Bangkitkan Budaya Membaca di Sukabumi

NoMad, komunitas anak muda yang bergiat dalam literasi baca, melakukan berbagai kegiatan sosial tentang pentingnya membaca buku.
Minggu, 25 Agst 2019 17:50 WIB Author - Rina Suci

GARUT - NoMad, komunitas anak muda yang bergiat dalam literasi baca, melakukan berbagai kegiatan sosial untuk berjuang membangun kesadaran masyarakat di Kabupaten Garut tentang pentingnya membaca buku.

NoMad ingin membangun paradigma tersebut, sebagai langkah awal menjadi manusia cerdas dan mampu menangkal segala kabar bohong yang dapat menyesatkan pikiran.

Kami terbentuk karena kekhawatiran terhadap masyarakat yang mudah menerima kabar burung, setidaknya dengan rajin membaca masyarakat bisa memfilter segala informasi yang datang, kata pegiat literasi Baca NoMad, Ravi Wibowo di Garut, Minggu (25/8).

Putra daerah Garut itu menuturkan, adanya gerakan literasi baca bersama dengan sejumlah anak muda di Garut ini bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat, tentang pentingnya membaca buku untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan.

Sejak terbentuknya NoMad tahun 2017, kata Revi, pihaknya aktif melakukan kegiatan yang mendorong masyarakat untuk minat baca. Caranya dengan menggelar perpustakaan di beberapa tempat seperti objek wisata Dayeuh Manggung, Alun-alun Garut dan Bayongbong.

Baca juga :