Catat Harinya! Pentas Wayang 'Sang Sukrasna' di TIM Jakarta

Menyambut Hari Wayang Nasional, 7 November, pagelaran wayang orang berjudul "Sang Sukrasana" siap digelar 17 November 2019.
Kamis, 31 Okt 2019 20:00 WIB Author - Rina Suci

JAKARTA - Menyambut Hari Wayang Nasional yang jatuh pada 7 November, pagelaran wayang orang berjudul Sang Sukrasana siap digelar pada sepuluh hari setelahnya, yakni 17 November mendatang.

Pentas ini bercerita tentang kekuatan rakyat dan ambisi untuk berkuasa, yang diwakili sosok Sukrasana dan Sumantri sebagai kakaknya.

Pagelaran ini adalah persembahan karya visual dari generasi muda bangsa Indonesia, dengan bimbingan para senior yang memahami pakem Jawa klasik dan berbudi luhur, layaknya seluruh cerita di pewayangan, kata penggagas ide karya Sang Sukrasana Jaya Suprana di Jakarta, Kamis (31/10).

Menurut Jaya, pentas wayang orang merupakan salah satu media, yang bukan hanya menyajikan tontonan menarik dan kental dengan budaya bangsa. Tapi juga dapat menjadi tuntunan bagi para penikmatnya.

Wayang merupakan sarana komunikasi yang sangat efektif dalam menyampaikan pesan. Penonton tak hanya mendapat tontonan, tapi juga tuntunan ketika menyaksikan, ujar Jaya.

Baca juga :