Kopi Indonesia Diminati 'Buyers' Internasional

Kopi Indonesia kembali menjadi magnet di ajang pameran kopi internasional “Specialty Coffee Internasional, World of Coffee 2019 Berlin.
Minggu, 09 Jun 2019 18:05 WIB Author - Rina Suci

JAKARTA - Kopi Indonesia kembali menjadi magnet di ajang pameran kopi internasional Specialty Coffee Internasional, World of Coffee 2019 Berlin, Jerman, yang berlangsung dari tanggal 6 - 8 Juni 2019.

Di hari pertama penyelenggaraanya, booth Indonesia merupakan satu dari 24 negara yang ikut dalam pameran ramai oleh pengunjung, kata Pensosbud KBRI Berlin Hannan Hadi di Jakarta, Minggu (9/6).

Pengenalan kopi Indonesia tidak hanya disajikan dalam bentuk contoh produk dan presentasi. Akan tetapi pengunjung dan pencinta kopi bisa langsung menikmati aroma dan cita rasa kopi Indonesia melalui coffee cupping.

Wakil Duta Besar RI untuk Jerman, Perry Pada, mengatakan optimis pameran ini akan memperkuat daya saing kopi Indonesia di pasar internasional.

Dari komentar dan respon para pengunjung booth Indonesia, kita yakin peminat kopi Indonesia semakin meningkat. Bahkan tadi saya amati ada beberapa transaksi dan negosiasi yang sudah dibicarakan dengan para buyers yang datang, ujar Perry.

Baca juga :