'Re-invent' Ulos ala Merdi Sihombing Pada EFWI 2019 di Belgia

Eco Fashion Week Indonesia (EFWI) 2019 di Belgia diharapkan bisa mendukung kain tenun dari daerah tertinggal untuk dikenal dunia.
Jumat, 04 Okt 2019 13:59 WIB Author - Rina Suci

BELGIA - Pakaian wanita buatanIndonesia yang bernuansa warna lembut dan natural,seperti hijau, biru keabu-abuan (blue greyish), abu-abu, dan lain sebagainya hadir menyapa penggemar fesyendi benua Eropa bagian barat.

Hari ini, Jumat (4 /10), bertempat di Antoon Van Dijk Brasserie, Stadsfeestzzal, Merdi Sihombing untuk kali pertamanya menggelar Eco Fashion Week Indonesia 2019 di Belgia.

Dalam gelaran ini Merdi Sihombing yang juga adalah Eco Fashion dan Ethical Fashion Designer, menggelar berbagai desain terbarunya menggunakan materi kain-kain tenun yang dihasilkan oleh para penenun, dari berbagai pelosok Indonesia.

Eco Fashion Week Indonesia sebelumnya sudah pernah digelar di Gedung Stovia, Jakarta menjelang penghujung 2018 silam. Gebrakan baru ini menurut Merdi Sihombing dilakukannya setelah mendapatkan support dan dorongan dari berbagai kalangan, selepas mengikuti gelaran Eco Fashion di Perth.

Dalam perjalanan kariernya kemudian, Merdi yang kerap diundang ke beberapa negara, menyadari potensi besar yang dimiliki oleh Indonesia di bidang fashion ramah lingkungan. Sayangnya, potensi inimasih belum memilikiblue print yang tepat sasaran.

Baca juga :