Unicef Indonesia Tunjuk Nicholas Saputra Sebagai Duta

Nicholas merupakan aktor dan pegiat lingkungan yang memiliki karier baik. Serta berani bersuara untuk kemanusiaan.
Senin, 11 Nov 2019 14:21 WIB Author - Rina Suci

JAKARTA - Aktor Nicholas Saputra dipilih sebagai Duta Nasional Dana Anak-Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa (Unicef) Indonesia, yang bertugas menyuarakan pesan-pesan tentang hak-hak anak di Indonesia, terutama di kalangan selebriti.

Nicholas dipilih karena memiliki rekam jejak yang baik dalam karya dan kehidupan pribadinya, kata perwakilan Unicef Indonesia, Debora Comini dalam jumpa pers yang diadakan di Perpustakaan Nasional, Jakarta, Senin (11/11).

Debora menerangkan Nicholas merupakan aktor, sutradara, produser, dan pegiat lingkungan yang memiliki karier baik serta berani bersuara untuk kemanusiaan.

Sebagai pegiat lingkungan, Nicholas memiliki tugas khusus dalam menyandang Duta Nasional Unicef, yaitu membantu kampanye terkait sanitasi yang aman dan akses air bersih.

Debora mengemukakan, Duta Nasional Unicef dipilih dari berbagai kalangan dengan latar belakang yang berbeda-beda. Namun, biasanya yang dipilih adakah orang terkenal yang bisa menggunakan pengaruhnya, untuk menyuarakan kepentingan anak.

Baca juga :