524 Warga Prasejahtera di Sumut Ikuti Operasi Katarak Gratis PT Agincourt

Jumlah masyarakat yang mengikuti operasi katarak gratis melampaui target awal sebanyak 300 orang.
Senin, 17 Okt 2022 10:43 WIB Author - Kartiko Bramantyo Dwi Putro

Nasional, Jurnal Jabar Pengelola Tambang Emas Martabe, PT Agincourt Resources (PTAR) menggelar operasi katarak gratis yang diikuti 524 warga prasejahtera di Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Senior Manager Corporate Communications PTAR, Katarina Siburian Hardono mengatakan, jumlah masyarakat yang mengikuti operasi katarak gratis melampaui target awal sebanyak300 orang.

Kami senang bisa membantu banyak sekali penderita katarak yang berasal dari keluarga prasejahtera dan kesulitan mengakses layanan kesehatan atau operasi, baik di sekitar wilayah tambang maupun kabupaten lain. Walaupun jumlah pasien melampaui target awal, kami tetap terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima dengan menerapkan prosedur yang tepat, kata Katarina, Senin (17/10).

Katarina menjelaskan, pasien termuda berusia 28 tahun, sementara tertua berusia 92 tahun. Ia menambahkan, PTAR terus berkomitmen membantu pemerintah di bidang kesehatan melalui Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis Buka Mata Lihat Indahnya Dunia yang dilakukan di RS Bhayangkara, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Menurut Katarina, tingginya animo masyarakat sudah terlihat dari putaran perdana pada 14 September danputarankeduapada 24 September 2022. Dari dua putaran operasi itu saja, total mata yang dioperasi sudahmencapai 255mata. Memasuki Oktober, jumlah pasien yang mendaftar nyaris sama banyaknya dengan dua putaranawal. Alhasil, jadwal operasi di Oktober yang seharusnya sekali saja dibuat menjadi dua kali, yakni 14 dan 15 Oktober 2022.

Kami ucapkan selamat danterimakasih kepada seluruh pasien yang telah berhasil menjalani operasi katarak sehingga dapat melihat denganjelas dan kembali mandiri, ujarnya berdasarkan keterangan yang diterima Jurnaljabar.id.

Baca juga :