Anggota DPRD Jabar Setuju Ada Kompensasi Pemadaman Listrik

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat setuju jika PLN berikan kompensasi pemadaman listrik. Berikut usulannya.
Senin, 05 Agst 2019 15:04 WIB Author - Rina Suci

BANDUNG - Pemadaman listrik di wilayah Jabodetabek, Provinsi Jawa Barat dan Banten pada Minggu (4/5) masih memicu kritik dan masukan dari masyarakat.

Salah satunya masukan dari anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat R Yunandar Eka Perwira. Ia mengatakan setuju, apabila PT Perusahaan Listrik Negara/PLN (Persero) maumemberikan kompensasi kepada pelanggannya, terkait pemadam listrik di Jabodetabek, Banten dan Jawa Barat.

Ya prinsipnya setuju ada kompensasi untuk pelanggan PLN terkait listrik padam di sebagian Pulau Jawa kemarin, tapi dengan catatan tidak menyebabkan PLN semakin rugi, kata Yunandar Eka ketika dihubungi melalui telepon, Senin (5/8).

Menurut Yunandar, pemberian kompensasi untuk pelanggan dari PT PLN terkait pemadam listrik.Salah satunya bisa berupa diskon pembayaran listrik pascabayar dan yang memakai token listrik dalam periode tertentu.

Diskon ini akan membuat PLN dan seharusnya bisa membuat sistem mereka jadi lebih efisien, kata politisi dari Fraksi PDIP DPRD Jawa Barat ini.

Baca juga :