ASN Pemkab Bekasi Laksanakan Salat Kusuf

Para ASN mengikuti Salat Kusuf atau gerhana matahari di Masjid Nurul Ikhlas, Komplek Perkantoran Pemkab setempat, Kamis (26/12) siang.
Kamis, 26 Des 2019 17:36 WIB Author - Rina Suci

CIKARANG - Ratusan aparatur sipil negara (ASN) pada Pemerintah Kabupaten Bekasi, mengikuti Salat Kusuf atau gerhana matahari di Masjid Nurul Ikhlas, Komplek Perkantoran Pemkab setempat, Kamis (26/12) siang.

Salat sunah gerhana berjamaah ini dilaksanakan untuk mengagumi kebesaran Allah SWT, kata Kepala Bagian Kesra Kabupaten Bekasi, Beni Yulianto Iskandar, usai salat.

Beni mengatakan, sangatlah disayangkan apabila momentum fenomena alam itu dilewatkan, makanya salat sunah gerhana matahari berjamaah dilakukan sebagai wujud rasa syukur manusia sebagai hamba Allah SWT.

Kita patut bersyukur atas kebesaran Allah SWT. Kita dalam Islam disunahkan salat gerhana. Yang jelas peristiwa alam yang menjadi tanda keagungan Allah SWT ini harus disambut umat manusia sebagai hamba-Nya yang sangat lemah, dengan salat dan berdoa untuk kehidupan yang lebih baik, katanya.

Selain Beni, salat sunah gerhana matahari ini juga diikuti sejumlah kepala perangkat daerah, seperti Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi, Suhup serta Kepala Dinas Koperasi dan UKM Iyan Priyatna. Sementara, bertindak selaku imam dan khatib yakni Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi, Ustaz Ahmad Dede ZM.

Baca juga :