Berpotensi Besar, Investor di IIIF 2019 Lirik Jabar

Sekda Jabar Iwa Karniwa mengatakan, banyak calon investor di Indonesia Infrastructure Investment Forum (IIIF) 2019 melirik potensi Jabar.
Kamis, 04 Jul 2019 14:45 WIB Author - Rina Suci

BANDUNG - Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan, banyak calon investor di ajang Indonesia Infrastructure Investment Forum (IIIF) 2019 di London, Inggris, melirik perekonomian Jawa Barat. Pasalnya, Jabar dianggap mempunyai potensi besar, baik di bidang transportasi maupun nontransportasi.

Beberapa calon investor, yaitu Cross Rail International, mereka salah satu yg bisa mendatangkan atau mengkoordinasi potensial investor, dan beberapa transportasi massa yang ada di London. Dan beberapa negara (monorail) adalah hasil dari mereka, mereka tertarik untuk melakukan kerja sama (dengan Pemprov Jawa Barat), kata Sekda Iwa Karniwa dalam siaran pers Biro Humas dan Protokol Setda Jabar, Kamis (4/7).

Yang kedua adalah dari One Work yang memang berpengalaman menangani integrasi pembangunan. Selama ini integrasinya cukup memberikan gambaran. Ini juga tadi pembahasannya cukup detil dan juga memberikan masukan kepada pembangunan di Jawa Barat, lanjut Iwa.

Selain Cross Rail International dan One Work, investor dari Spanyol yang berkantor di London, Basque Trade, juga telah menyatakan ketertarikannya untuk berinvestasi di Jawa Barat, khususnya di Aerocity dan Monorail.

Ketertarikan tiga investor tersebut bukan tanpa alasan. Pada kuartal pertama tahun 2019, misalnya, pertumbuhan ekonomi Jawa Barat mencapai 5,5 persen. Persentase tersebut di atas rata-rata Pertumbuhan Ekonomi (PE) Nasional, yakni 5,18 persen.

Baca juga :