BMKG Prediksi Hujan dan Angin Kencang di Jawa dan Sumatera

Potensi terjadinya hujan dengan petir dan angin kencang, di Pulau Jawa dan Sumatera.
Selasa, 19 Nov 2019 11:10 WIB Author - Rina Suci

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperingatkan masyarakat akan potensi terjadinya hujan dengan petir dan angin kencang di beberapa wilayah Indonesia, antara lain di Pulau Jawa dan Sumatera.

Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada siang hari di wilayah Kabupaten. Pasuruan, Lumajang, Probolinggo, Situbondo dan Bondowoso, tulis BMKG dalam laman www.BMKG.go.id, pada Selasa (19/11) dini hari.

Potensi hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang, juga diperkirakan terjadi di beberapa daerah di wilayah ibu kota DKI Jakarta, yakni Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hari.

Di Pulau Sumatera, potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang diperkirakan terjadi di wilayah Aceh Selatan, Aceh Singkil, serta Aceh Tenggara.

Di Provinsi Bengkulu, hujan lebat disertai petir dan angin kencang diprediksi terjadi di wilayah Kabupaten Mukomuko, Bengkulu Utara, Lebong, Kepahiang, Bengkulu Tengah, Bengkulu Selatan, dan Seluma.

Baca juga :