BPN Mengungkap Fakta-Fakta Kecurangan Pilpres 2019

BPN Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno memaparkan fakta-fakta kecurangan pilpres 2019.
Selasa, 14 Mei 2019 23:46 WIB Author - Rina Suci

JAKARTA - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno menggelar acara bertajuk: Mengungkap Fakta-fakta Kecurangan Pilpres 2019, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (14/5), yang dimulai sekitar pukul 16.00 WIB.

Acara yang dipandu oleh Dedi Gumelar atau Miing itu dihadiri oleh ratusan orang undangan, pers, partai koalisi, dan relawan Prabowo-Sandi. Sehingga tampak ruangan yang digunakan penuh dengan orang yang berdesakan untuk menyimak paparan. Acara pun dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Sesuai dengan topiknya, BPN telah mempersiapkan data yang dijamin sebagai data yang reliable dan bisa dipertanggungjawabkan terkait dengan dugaan kecurangan pilpres 2019.

Dalam pemaparan fakta-fakta kecurangan tersebut, tim teknis BPN menyampaikan pemaparan mengenai berbagai kecurangan yang terjadi sebelum, saat pemungutan suara, dan sesudahnya.

Di antaranya adalah permasalahan daftar pemilih tetap fiktif, politik uang, penggunaan aparat, surat suara tercoblos, hingga salah hitung di situs Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Baca juga :