Caleg Terpilih PKB Jabar Digembleng di Madrasah Siyasi

DPW Partai Kebangkitan Bangsa Provinsi Jawa Barat akan mendirikan madrasah siyasi atau sekolah politik. Apa tujuannya?
Minggu, 19 Mei 2019 23:54 WIB Author - Rina Suci

BANDUNG - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Jawa Barat akan mendirikan madrasah siyasi atau sekolah politik, untuk para calegnya yang berhasil menjadi anggota legislatif pada Pemilu 2019.

Tentunya kami akan optimalkan peran caleg. Dan pada Juli akhir nanti kami akan bikin namanya adalah madrasah siyasi atau sekolah politik PKB, ungkap Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda dalam acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Caleg terpilih PKB se-Jawa Barat di Kota Bandung, Minggu (19/5).

Huda mengatakan selama 10 hari para caleg yang lolos menjadi anggota dewan akan digembleng dengan berbagai ilmu politik, seperti tentang bagaimana menjadi anggota legislator yang baik.

Jadi ada 136 caleg terpilih di Kabupaten Kota dan 12 caleg terpilih di DPRD Provinsi Jawa Barat wajib untuk mengikuti madrasah siyasi yang akan dibuat oleh kami, sebut Huda.

PKB Jawa Barat juga meminta para caleg terpilih di tingkat kota/kabupaten dan provinsi Jawa Barat, untuk melakukan kerja pelayanan publik dengan cara memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Baca juga :