Cara KBRI Pretoria Mempromosikan Kopi Sumedang di Afrika

Duta Besar RI untuk Afrika Selatan Salman Al Farisi turun langsung memasarkan kopi Sumedang, pada Pameran Kopi dan Coklat Afrika 2019.
Selasa, 30 Jul 2019 15:46 WIB Author - Rina Suci

JAKARTA - Duta Besar RI untuk Afrika Selatan Salman Al Farisi ikut turun langsung memasarkan dan menjual kopi Sumedang, pada Pameran Kopi dan Coklat Afrika 2019 (Coffee and Chocolate Africa 2019) di Ticket Dome Pro, Johannesburg, Afrika Selatan pada 26-28 Juli 2019.

Pecinta kopi sejati sudah pasti tahu reputasi kopi Indonesia, seperti Kopi Gayo atau Kopi Toraja. Untuk terus memperluas penetrasi pasar makanan dan minuman di Afrika Selatan. Kami sengaja memperkenalkan Kopi Sumedang yang tidak kalah rasa dan aromanya, kata Dubes Salman, dalam keterangan tertulis dari KBRI Pretoria yang diterima di Jakarta, Selasa (30/7).

Menurut Salman, dengan mengikuti pameran tersebut, KBRI Pretoria berupaya mendukung upaya pemerintah Indonesia untuk terus memperkuat branding kopi nasional di pasar Afrika.

KBRI Pretoria bekerja sama dengan PT. Pupuk Kujang mendatangkan Kopi Geulis, yakni UMKM dari Kota Sumedang, untuk mengikuti salah satu pameran kopi dan cokelat terbesar di dunia yang sudah ketujuh kalinya diselenggarakan di Johannesburg, Afrika Selatan.

Pameran itu setiap tahunnya berhasil menarik sekitar 30.000 pengunjung dan diikuti oleh lebih dari 230 peserta, yang berasal dari industri perhotelan, pembuat kopi, produsen barang, dan restoran.

Baca juga :