Cegah COVID-19, 52 ribu Kader Posyandu Jabar Disiagakan

Posyandu dan para kadernya merupakan salah satu upaya DPM-Desa Jabar, dalam upaya menyebarluaskan protokol pencegahan COVID-19.
Rabu, 11 Mar 2020 11:59 WIB Author - Rina Suci

BANDUNG - Sebanyak 52 ribu kader Posyandu di Provinsi Jawa Barat, siap menyosialisasikan dan antisipasi penyebaran virus corona jenis baru atau COVID-19 di daerah itu.

Bahkan, sebanyak 52.154 Posyandu di Jawa Barat siap memasang spanduk terkait antisipasi pencegahan dan penyebaran COVID-19, kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat (DPM-Desa) Provinsi Jabar, Dedi Sopandi di Kota Bandung, Selasa (11/3).

Pemasangan spanduk terkait antisipasi penyebaran virus corona, melalui Posyandu dan para kadernya merupakan salah satu upaya DPM-Desa Jabar, dalam upaya menyebarluaskan protokol pencegahan dan antisipasi penyebarluasan COVID-19, yang sudah diatur oleh pemerintah pusat.

Dedi juga telah mengeluarkan surat edaran yang ditujukan kepada para Kepala DPM-Desa Kabupaten/Kota di Jabar, para kepala desa, para pendamping kader Posyandu, pengurus Badan Permusyawaratan Desa dan pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa.

Menurut Dedi, surat edaran yang dikeluarkannya dimaksudkan untuk meningkatkan upaya pencegahan dan pengawasan, terhadap infeksi dan potensi penyebaran lanjutan virus corona.

Baca juga :