Debat Capres Ke-2, TKN: Jokowi Punya Modal Rekam Jejak Baik

Rekam jejak baik yang dimiliki Jokowi menjadi energi tersendiri bagi calon presiden (capres) petahana itu menjalani debat kedua.
Minggu, 17 Feb 2019 11:40 WIB Author - Achmad Syukron Fadillah

JAKARTA - Rekam jejak baik yang dimiliki Joko Widodo (Jokowi) menjadi energi tersendiri bagi calon presiden (capres) petahana itu menjalani debat kedua. Jokowi pun diklaim siap menjalani debat kedua dengan tema energi, sumber daya alam, lingkungan hidup, pangan dan infrastruktur malam ini.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin, Hasto Kristiyanto, mengatakan, rekam jejak baik itu menjadi modal dasar terpenting dalam debat. Sementara materi debat, menurutnya, hanya merupakan konsentrasi kebijakan.

Pak Jokowi semuanya baik dan tidak punya rekam jejak buruk di masa lalu. Hal-hal baik inilah yang menjadi energi positif bagi debat Pak Jokowi nanti malam, kata Hasto di Jakarta, Minggu (17/2).

Karakter pemimpin inilah yang menjadi basis kultural keberhasilan seorang pemimpin. Karena, yang dilihat dari pemimpin itu karakternya, ucapnya.

Dia menekankan, penghayatan atas seluruh tema debat dalam visi-misi, program, dan agenda stretegis memerlukan topangan karakter dasar pemimpin sebagai hal yang sangat fundamental. Menurutnya, karakter kepemimpinan akan menentukan watak kebijakan dan arah pembangunan masa depan Indonesia.

Baca juga :