Debat Capres, Momentum Tunjukkan Siapa Pantas Jadi Pemimpin

Debat capres menjadi momentum terbaik bagi kedua pasangan calon (paslon) menunjukkan kapasitas sebagai pemimpin rakyat yang amanah.
Rabu, 16 Jan 2019 18:34 WIB Author - Achmad Syukron Fadillah

JAKARTA - Debat calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres)-cawapres menjadi momentum terbaik bagi kedua pasangan calon (paslon) menunjukkan kapasitas sebagai pemimpin rakyat yang amanah.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin, Hasto Kristiyanto mengatakan keduanya adalah pemimpin yang berasal dari rakyat. Mereka sangat memahami kondisi rakyat yang menginginkan kehidupan tenang dan damai. Jauh dari ancaman, kata Hasto di Media Center Cemara, Menteng, Jakarta, Rabu (16/1).

Sebagai pemimpin rakyat, Jokowi dan Maruf sangat memahami kondisi psikologis dan sosial masyarakat. Dengan begitu, kata dia, keduanya akan menyampaikan pernyataan yang santun dan membangun optimisme kepada publik. Bukan malah seblaiknya melemparkan kata-kata yang kasar dan mewacanakan pesimisme.

Menurutnya, paslon nomor urut 01 sangat siap dan menyatu dalam debat capres-cawapres tahap pertama yang diselenggarakan KPU di Jakarta, Kamis (17/1) malam. Hasto menerangkan, Jokowi dna Kiai Maruf akan menyuarakan aspirasi rakyat untuk membangun bangsa dan negara.

Pak Jokowi sudah banyak melakukan prestasi yang hasilnya dirasakan oleh rakyat, ungkapnya.

Baca juga :