DPRD Jabar Prihatin Virus Corona Diduga Masuk ke Bandung

DPRD Jabar minat warga waspada pada penularan virus corona.
Senin, 27 Jan 2020 13:56 WIB Author - Rina Suci

BANDUNG-Komisi V DPRD Jawa Barat (Jabar) menyatakan prihatin dengan adanya informasi tentang dua pasien, yang salah satunya adalah warga negara asing (WNA) asal China, yang diisolasi di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, dua orang pasien tersebut diduga terjangkit novel coronavirus (nCov) atau virus corona.

Ini fenomena global bahwa apa yang terjadi di sebuah negara dan mudahnya akses transportasi sekarang sampai ke Bandung, Jawa Barat. Kami prihatin ya tentunya dengan hal tersebut, kata Wakil Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat, Abdul Hadi, di Bandung, Senin (27/1).

Politisi Fraksi PKS DPRD Jawa Barat ini, juga meminta pihak terkait untuk melakukan langkah penanganan terbaik, untuk mengantisipasi virus corona tersebut.

Kami mempercayakan RSHS bisa memberikan penanganan terbaik. Ini nyawa atau kondisi masyarakat luas dititipkan ke para ahli yang yang ada di sana, katanya.

Sementara itu, ketika dimintai pendapat apakah pihaknya setuju dengan Komisioner Ombudsman RI La Ode Ida yang meminta pemerintah, untuk mengeluarkan larangan sementara ke Indonesia bagi pekerja dan wisatawan China guna menghindari penularan virus Corona. Abdul Hadi menyatakan pihaknya tidak bisa menyatakan setuju atau tidak terkait hal tersebut.

Baca juga :