DPU Kukar Perbaiki Jalan Rusak di Desa Tuana Tuha

Kabid Bina Marga, DPU mengatakan pihaknya akan memilih beberapa spot kerusakan yang paling parah dari panjang jalan sekitar 15 KM.
Rabu, 09 Feb 2022 16:02 WIB Author - Nadya Angelica

Kutai Kartanegara, Jurnal Jabar Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU) Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim) memulai tahap lelang untuk memperbaiki jalan rusak di Desa Tuana Tuha, Kecamatan Kenohan. Kabid Bina Marga, DPU, Restu Irawan, mengatakan pihaknya akan memilih beberapa spot kerusakan yang paling parah dari panjang jalan sekitar 15 KM.

Nanti, kami akan pasang gorong-gorong untuk lintasan air. Untuk alas jalannya menggunakan tanah dan bebatuan, ujar Restu dikutip dari keterangan resminya.

Pagu anggaran perbaikan sementara ini berasal dari APBD murni 2022 untuk merekontruksi titik-titik rawan dan nilainya di bawah Rp2 miliar.

Menggunakan regulasi fakta pembayaran untuk rekonstruksi yang diatur dalam Peraturan Mendagri (Permendagri) tahun 2021, terangnya.

Nantinya, box culvert atau box segi empat sebagai gorong-gorong akan dipasang sebagai dasar jalan dan akan dilakukan pengerasan pada jalan tersebut.

Baca juga :