Gubernur Jabar kecam vandalisme saat May Day

"Laporan yang saya terima, yang melakukan hal-hal melanggar ketertiban,  bukan buruh," tegas Gubernur Jawa Barat.
Kamis, 02 Mei 2019 17:54 WIB Author - Rina Suci

Bandung - Peringatan Hari Buruh Internasional, Rabu (01/05/2019), di Bandung ternodai oleh ulah anarkis sekumpulan massa berpakaian hitam-hitam. Hal tersebut mendapatkan sorotan tajam dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) menyesalkan aksi massa berbaju hitam yang melakukan vandalisme terhadap sejumlah mobil. Mereka menyusup dalam kerumunan buruh yang memperingati May Day di Bandung dan mencorat-coret beberapa mobil dengan cat semprot.

Ternyata laporan yang saya terima, yang melakukan hal-hal melanggar ketertiban, bukan buruh, karena ada juga mobil buruh yang terkena aksi vandalisme tersebut. Saya sangat menyesalkan, ucap RK di Gedung Sate Bandung, Kamis.

Ia menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut kepada kepolisian dan saat ini Polrestabes Bandung telah mengamankan remaja berbaju hitam yang melakukan aksi vandalisme saat peringatan May Day di Kota Bandung.

Saya dengar kabar bahwa polisi sudah menangkap ratusan anak-anak yang dari klasifikasinya ternyata masih ada yang pelajar SMP, SMA, yang menurut pandangan saya mungkin hanya ikut-ikutan. Tapi, mau ikut-ikutaan atau tidak, setiap tindakan ada konsekuensinya, tegas RK.

Baca juga :