Kemenhub Buka Posko Pusat Angkutan Lebaran Terpadu 2022

Posko dibuka selama 16 hari, mulai 25 April sampai 10 Mei 2022, bertempat di Kantor Kemenhub.
Rabu, 27 Apr 2022 11:01 WIB Author - Lady Marietha Theresa Noge

Jakarta, Jurnal Jabar Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mendirikan Pos Koordinasi (Posko) Pusat Angkutan Lebaran Terpadu tahun 2022 untuk mengoordinasikan penyelenggaraan angkutan mudik di seluruh wilayah Indonesia. Posko dibuka selama 16 hari, mulai 25 April sampai 10 Mei 2022, bertempat di Kantor Kemenhub.

Posko ini begitu penting untuk mengomunikasikan dan mengoordinasikan penyelenggaraan mudik pada tahun ini, mengingat animo masyarakat untuk mudik tahun ini sangat tinggi, jelas Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, saat membuka Posko, Senin (25/4).

Budi mengatakan, Posko Angkutan Lebaran Terpadu tahun 2022 akan menghimpun data pergerakan transportasi umum dan penumpang serta kendaraan pribadi. Informasi tersebut penting disampaikan sehingga masyarakat dapat merencanakan perjalanan mudik lebih awal dan menghindari kepadatan di hari puncak (28-30 April 2022).

Informasi ini penting untuk disampaikan ke masyarakat, sehingga masyarakat dapat lebih merencanakan perjalanannya dan bisa melakukan mudik lebih awal untuk menghindari kepadatan di hari puncak, kata Budi, dikutip dari dephub.go.id.

Budi berharap, petugas posko memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat dengan mengoordinasikan penyediaan data-data pergerakan arus mudik guna mewujudkan perjalanan yang aman dan sehat.

Baca juga :