Kemenperin Dukung Ekosistem IKM Kreatif Nasional

Sektor kreatif yang berbasis industri kecil dan menengah (IKM) ini, mampu memberikan kontribusi signifikan ke perekonomian nasional.
Senin, 14 Okt 2019 19:00 WIB Author - Rina Suci

JAKARTA - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong terciptanya ekosistem industri kreatif di dalam negeri.

Sebab, sektor kreatif yang mayoritas berbasis industri kecil dan menengah (IKM) ini mampu memberikan kontribusi signifikan, terutama bagi perekonomian nasional.

Dengan terciptanya ekosistem tersebut, tentunya akan memacu desainer untuk menghasilkan produk-produk berkualitas dan inovatif dengan desain yang menarik, sehingga juga dapat meningkatkan citra positif produk Indonesia di pasar domestik dan ekspor, kata Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada Indonesia Good Design Selection (IGDS) Award 2019 di Jakarta, Senin (14/10).

Salah satu upaya strategis yang dilakukan Kemenperin adalah menggelar ajang IGDS, yang tahun ini mengusung tema Indonesian Design Goes Global.

Tujuannya untuk menantang para desainer produk-produk industri dalam negeri, agar bisa kompetitif di kancah internasional

Baca juga :