Komitmen Ganjar-Mahfud Dorong Supremasi Hukum dan HAM

Juru kampanye TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD (Ganjar-Mahfud), Aryo Seno Bagaskoro optimistis pasangan jagoannya bakal tampil memukau di debat.
Rabu, 06 Des 2023 17:20 WIB Author - Tim redaksi

Juru kampanye Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD (Ganjar-Mahfud), Aryo Seno Bagaskoro optimistis pasangan jagoannya bakal tampil memukau di debat perdana Pilpres 2024. Menurut dia, tema dalam debat perdana nanti merupakan makanan sehari-hari Ganjar-Mahfud.

Prinsipnya, Pak Ganjar dan Pak MMD (Mahfud) percaya bahwa semangat supremasi hukum itu endingnya adalah penguatan supremasi sipil, kata Seno, di Jakarta, Selasa (5/12).

Debat perdana pasangan capres-cawapres bakal digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 12 Desember 2023. Tema yang disepakati ialah hukum, hak asasi manusia (HAM), pemerintahan, antikorupsi, dan penguatan demokrasi.

Semangat menguatkan supremasi hukum dan sipil, kata Seno, bakal jadi materi utama Ganjar-Mahfud dalam debat tersebut. Dalam perspektif tersebut, penegakan HAM adalah bagian integral dari upaya paling dasar melaksanakannya, ucap Seno.

Seno mengatakan Ganjar-Mahfud bakal menekankan pentingnya penguatan demokrasi dalam aspek kebebasan pers, kebebasan berpendapat, serta perlindungan terhadap hak-hak sipil.

Baca juga :