Komitmen Penuhi Listrik, Pemkab Kukar Hibah Tanah untuk PLN

“Penyerahan aset ini sebagai dukungan pemkab Kukar kepada PLN," Bupati Kukar, Edi Damansyah.
Selasa, 16 Nov 2021 08:31 WIB Author - Nadya Angelica

Kutai Kartanegara, Jurnal Jabar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur menghibahkan tanah kepada PT Perusahaan Listrik Negara (PLN Persero). Penyerahan aset ini sebagai bentuk komitmen pemkab terhadap penyediaan listrik sekaligus dukungan kepada PLN.

Penyerahan aset ini sebagai dukungan pemkab Kukar kepada PLN khususnya di Kukar, sebagai komitmen kami dalam penyediaan listrik bagi masyarakat Kukar, ujar Bupati Edi Damansyah saat Serah Terima Hibah Tanah Daerah dengan Manajer PT PLN Persero Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Samarinda Ari Tirtaprawita, Senin (15/11).

Berdasarkan kukarpaper.com, tanah yang dihibahkan untuk PLN berada di Kecamatan Kenohan dan Muara Muntai yang selama ini telah dimanfaatkan PLN sebagai sarana dan prasarana penunjang.

Ini juga tidak terlepas sebagai komitmen dan sinergi kami dengan PLN, karena masih adanya beberapa desa di Kukar yang memang harus kita tangani bersama PLN, jelas Edi.

Ia mengatakan ada beberapa desa di Kukar yang masuk area infrastruktur PLN sehingga pihaknya harus bekerja sama dengan PLN. Sementara itu, ada pula beberapa desa yang tidak bisa di jangkau PLN seperti di Desa Muara Enggelam, sehingga pihaknya membangun listrik tenaga surya.

Baca juga :