Mendagri Diminta Serius Tangani Kasus E-KTP Tercecer

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meminta Kemendagri erius menangani kasus E-KTP tercecer di beberapa tempat.
Senin, 10 Des 2018 13:28 WIB Author - Achmad Syukron Fadillah

JAKARTA - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meminta Kementerian Dalam Negeri serius menangani kasus kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP) tercecer di beberapa tempat. Jika diperlukan bentuk tim khusus untuk menangani persoalan tersebut.

Bambang menegaskan, jika Kemendagri tidak bisa menangani permasalahan tersebut maka para anggota DPR akan mendorong pembentukan pansus E-KTP. Kami mengimbau Mendagri (Tjahjo Kumolo) lebih serius mendalami kasus tersbeut, ucap Bambang di Kompleks Parlemen, Senin (10/12).

Kalau perlu dibentuk tim karena suara-suara di Komisi II DPR sudah hampir nyaring untuk membentuk panitia khusus, ucapnya.

Dia menilai, kalau permasalahan tersebut sudah ditangani dengan baik Kemendagri maka tidak diperlukan pembentukan pansus. Kalau tidak, kawan-kawan di DPR akan mendorong itu (pansus), ujarnya.

Bambang mengatakan, persoalan E-KTP yang tercecer di beberapa tempat menjadi perhatian Pimpinan DPR. Alhasil, Komisi II DPR diminta untuk memanggil Kemendagri sebagai mitra kerja untuk menjelaskan hal tersebut.

Baca juga :