Pemain Tes COVID-19, Gubernur Jabar Tinjau ke Graha Persib

Tes tersebut perlu dilakukan, karena Persib Bandung akan bertanding lawan PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat.
Senin, 16 Mar 2020 16:10 WIB Author - Rina Suci

BANDUNG - Gubernur Jawa Barat (Jabar), M Ridwan Kamil atau Emil, meninjau pemeriksaan proaktif tes virus corona atau COVID-19 bagi pemain Persib Bandung di Graha Persib, Kota Bandung, Senin (16/3).

Emil menjelaskan, tes tersebut perlu dilakukan karena para penggawa Maung Bandung melakukan pertandingan lawan PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (15/3) yang melibatkan massa dalam jumlah besar.

Kewaspadaan harus ditingkatkan. Saya berkoordinasi dengan manajemen Persib, mereka menginginkan pemain-pemain Persib dan official dilakukan proaktif tes untuk memastikan seluruh pemain ini aman dan tidak terpotensi punya problem (COVID-19), kata Emil.

Selain itu, kata Emil, proaktif tes ini juga dilakukan mengingat banyak pemain sepak bola di Eropa yang terjangkit COVID-19. Sehingga mereka pun tidak luput dari virus asal Wuhan, China ini.

Badan yang paling kuat dari atlet, fisiknya prima, imunitasnya kan seharusnya paling juara, ternyata terpapar juga, kata Emil menambahkan.

Baca juga :