Pembangunan Jalan Lingkar Timur Kuningan Dimulai pada Akhir 2019

Jalan tersebut diharapkan akan memberi banyak manfaat bagi banyak pihak.
Kamis, 26 Des 2019 12:48 WIB Author - Rina Suci

KUNINGAN - Bupati Kuningan, Acep Purnama, meluncurkan Paket Pembangunan Jalan Lingkar Timur Kuningan (Garatengah-Kedungarum) sepanjang 7.80 KM, yang akan dilaksanakan oleh Kementerian PUPR melalui rekanan pemenang tender, pada akhir tahun 2019 yaitu PT Saneca Indonesia. Yang dilaksanakan di Jalan Lingkar Timur Kuningan Desa Garatengah, Senin (23/12).

Hadir pada kesempatan tersebut Kasdam III Siliwangi, Brigjen TNI Dwijati Utomo; Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda; Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VI Jakarta, Hari Suko Setiono; Ketua DPRD Kabupaten Kuningan, Buzul Rachdy; Sekretaris Daerah Kuningan, Dian Rachmat Yanuar; Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kuningan, M. Ridwan Setiawan beserta tamu undangan lainnya.

Sebelumnya, Acep menyaksikan penandatanganan kontrak paket pembangunan Jalan Lingkar Timur Kuningan (Garatengah-Ancaran), di Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional 6 Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, Bupati mengungkapkan rasa harunya dan menyambut baik atas kelanjutan pembangunan Jalan Lingkar Timur Kuningan, dari Desa Garatengah-Kedungarum.

Menurutnya, berbicara mengenai transportasi tentu harus ada akses jalan yang baik untuk memudahkan segalanya. Maka dengan peningkatan jalan akan membangun adanya peningkatan daya saing, untuk bersanding dengan kabupaten atau kota lainnya. Sekaligus dapat mengurai titik kemacetan di hari libur besar.

Baca juga :