Pemkot Depok Tetapkan Alun-alun Jadi Tempat 'Rapid Test Massal'

Gubernur Jawa Barat telah menetapkan tiga stadion di Jabar, menjadi tempat rapid test Covid-19 massal dimulai sejak Senin (23/3/2020).
Senin, 23 Mar 2020 10:42 WIB Author - Rina Suci

DEPOK - Pemerintah Kota Depok menetapkan Alun-alun sebagai tempat untuk melakukan rapid test massal COVID-19, bagi warga Depok.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, telah menetapkan tiga stadion di Jabar untuk menjadi tempat rapid test Covid-19 massal dimulai sejak Senin (23/3). Namun, Bupati Bogor belum bersedia menjadikan Stadion Pakansari, sebagai tempat dilakukannya rapid test massal bagi warga Depok.

Karena penyebaran COVID-19 di Kota Depok cukup cepat maka saya mengambil inisiatif langkah strategis untuk melaksanakan rapid test di Alun-alun Kota, kata Wali kota Depok, Mohammad Idris di Depok, Senin (23/3).

Untuk rapid test ODP, petugas pelayanan langsung dan tenaga kesehatan puskesmas akan dilakukan di Alun-Alun Kota Depok, sesuai jadwal dan alokasi alat test yang tersedia.

Sedangkan untuk lokasi rapid test PDP, akan dilakukan mobile ke rumah sakit yang merawat PDP, sekaligus melakukan rapid test tenaga kesehatannya.

Baca juga :