Pentingnya Kolaborasi Dalam Pelaksanaan PIP

BPIP menggelar raker 2024, di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.
Senin, 29 Jan 2024 12:44 WIB Author - Tim redaksi

Hajatan pesta demokrasi akan berlangsung kurang dari sebulan lagi. Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi mengingatkan agar institusinyamampu menjaga suasana damai dan netralitas dalam kontestasi pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Hal tersebut disampaikan Yudian dalam rapat kerja (raker) BPIP 2024, diKabupaten Kuningan, Jawa Barat. Kegiatan itu dilakukan untukmeningkatkan komitmen seluruh pejabat dan pelaksana di lingkungan BPIP, sertabersinergi meningkatkan kinerja dalam melaksanakan pembinaan ideologi Pancasila (PIP).

Bapak dan Ibu Deputi dapat menentukan langkah-langkah konkret dan prioritas program Pembinaan Ideologi Pancasila di tahun 2024, ujar Yudian.

Raker yang dilaksanakan pada 24 Januari hingga 27 Januari 2024 itu mengusung tema Aktualisasi Pancasila Perkokoh Demokrasi Bangsa. Menurut Yudian, tema itu sesuai dengan agenda besar nasional yaitu Pemilu 2024.

Lebih lanjut, Yudianmengatakan pemetaan isu yang dilakukan oleh pejabat dengan dukungan pelaksana di BPIP akandigunakan sebagai bahan penyusunan rencana strategis (Renstra) BPIP tahun 2025-2029. Kemudian, Renstra BPIP diserahkan ke Kementerian PPN/Bappenas.

Baca juga :