Perdagangan Bahan Pokok di Cianjur Masih Normal

Stok kebutuhan pokok di Cianjur masih cukup dan aman, hingga beberapa bulan ke depan.
Kamis, 05 Mar 2020 13:05 WIB Author - Rina Suci

CIANJUR - Satuan Tugas Pangan Cianjur, Jawa Barat, mencatat hingga saat ini sejumlah kegiatan jual-beli di pusat perdagangan dan perbelanjaan masih normal. Stok kebutuhan pokok masih cukup dan aman, hingga beberapa bulan ke depan.

Ketua Satgas Pangan Cianjur, AKP Niki Ramdany, mengatakan hingga saat ini pihaknya tidak menemukan gejala pembelian besar-besaran yang dilakukan warga, seperti di pasar modern dan tradisional yang ada di Cianjur.

Sejak beberapa hari terakhir, kami melakukan pengawasan dan pemantauan ke sejumlah pasar yang ada di wilayah Cianjur sebagai upaya antisipasi tindak pidana dan pembelian besar-besaran atau penimbunan, kata NIki pada wartawan, Kamis (5/3).

Hingga saat ini, ungkap Niki, tidak ada pembelian yang terjadi secara besar-besaran dan penimbunan yang terjadi. Situasi pasar masih normal seperti hari biasa, terlebih warga merasa aman dan nyaman meskipun sempat terjadi keresahan.

Setelah adanya imbauan bagi warga dari Forkopimda Cianjur, terkait Cianjur aman dari virus corona dan pasien yang sempat dirawat di rumah sakit di wilayah tersebut, dinyatakan negatif corona.

Baca juga :