Ridwan Kamil: Pak Jusuf Kalla adalah Teladan

Menurut Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, sosok Jusuf Kalla adalah teladan yang banyak melakukan terobosan ketika menjadi wakil presiden.
Senin, 13 Jan 2020 17:00 WIB Author - Rina Suci

BANDUNG - Gubernur Jawa Barat (Jabar), M Ridwan Kamil atau Emil, mengatakan Wakil Presiden Indonesia ke-10 dan ke-12, M Jusuf Kalla, merupakan teladan karena sosoknya telah mampu melahirkan perubahan yang luar biasa.

Saya mengucapkan selamat Pak Jusuf Kalla mendapatkan Honoris Causa dari perguruan tinggi ternama, dari ITB, saya turut bangga, kata Gubernur Emil, seusai menghadiri Penganugerahan Doktor Kehormatan (Honoris Causa) kepada Jusuf Kalla di Kampus ITB, Kota Bandung, Senin (13/1).

Pak Jusuf Kalla adalah teladan, beliau pebisnis, politisi, birokrat, melahirkan perubahan luar biasa. Paling populer mengonversi minyak tanah menjadi gas (LPG), itu terbaik di dunia. Hanya tiga tahun mengalihkan energi yang mahal menjadi yang lebih murah, lanjutnya.

Penganugerahan tersebut diberikan karena Jusuf Kalla mampu melahirkan sejumlah inovasi, ketika menjadi wakil presiden.

Selain mengonversi minyak tanah ke gas, bantuan langsung tunai dan pembangunan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin merupakan inovasi Jusuf Kalla.

Baca juga :