"Technopreneur", Harapan Wagub Uu Kepada Mahasiswa

Wagub Uu berharap mahasiswa bisa bertransformasi sebagai "technopreneur" yaitu "entrepreneur" atau pengusaha yang paham teknologi.
Kamis, 19 Sep 2019 15:15 WIB Author - Rina Suci

BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum berharap, kalangan mahasiswa bisa lahir sebagai technopreneur yaitu entrepreneur yang mengoptimalkan teknologi sesuai Revolusi Industri 4.0.

Maksudnya adalah agar ketika lulus sebagai sarjana, mereka sudah punya bekal ilmu dan skill yang cukup untuk menghadapi kompetisi dunia kerja.

Seluruh mahasiswa diharapkan tidak hanya berkuliah untuk menuntut ilmu, melainkan para mahasiswa dapat menerapkan seluruh ilmu yang telah didapat dengan meluruskan niat untuk menjadi pribadi yang berakhlak dan berkemajuan, kata Wagub Uu saat membuka Pekan Sosialisasi dan Orientasi Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung Tahun Akademik 2019/ 2020 di Kota Bandung, Kamis (19/9).

Uu mengatakan, selain integritas, diperlukan juga moralitas atau akhlak yang baik dan mental yang kuat untuk mencapai kesuksesan sebagai manusia unggul. Termasuk untuk menghadapi perkuliahan di kampus bagi mahasiswa.

Karena kesuksesan seseorang tidak hanya dilihat dari kepintaran saja, namun moral dan akhlak yang menjadi pokok, kata Uu.

Baca juga :