Waketum MPR RI: Kita Harus Mengeluarkan 'Travel Warning'

'Travel warning' itu bertujuan agar warga Indonesia yang memiliki urusan di RRT, tidak mengunjungi wilayah Wuhan dan sekitarnya.
Jumat, 24 Jan 2020 16:58 WIB Author - Rina Suci

JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Muzani, meminta pemerintah Indonesia mengeluarkan peringatan berpergian (travel warning) ke kota yang menjadi asal virus Corona, untuk menghindari warga negara Indonesia terjangkit virus tersebut.

Kita harus mengeluarkan travel warning yang agak keras sehingga warga Indonesia tidak mendatangi wilayah tersebut. Hal ini untuk menghindari terjangkitnya wabah tersebut, kata Ahmad Muzani di Gedung MPR RI, Jakarta, Jumat (24/1).

Ahmad Muzani mengatakan travel warning itu tidak perlu untuk seluruh wilayah Republik Rakyat Tiongkok (RRT), tetapi di tempat virus Corona (Koronavirus) mewabah. Sehingga WNI yang sedang ada urusan di RRT tidak mendatangi wilayah atau kota tersebut.

Sekjen Partai Gerindra itu juga meminta pemerintah menghentikan impor barang-barang konsumsi, dari kota di RRT yang menjadi wabah Koronavirus, seperti buah dan unggas. Sehingga virus tersebut tidak terbawa ke Indonesia.

Kalau untuk melakukan pencegahan, ya, segala macam jenis unggas dan buah dari kota tersebut dihentikan sementara, kemudian dievaluasi, ujarnya.

Baca juga :