Wisuda IPDN, Para Lulusan Siap Mengabdi di Pemerintahan

IPDN mewisuda 980 Praja lulusan Diploma IV atau sarjana, magister (S2) dan doktor (S3) di Kampus IPDN Jatinangor, Sumedang.
Senin, 05 Agst 2019 16:30 WIB Author - Rina Suci

SUMEDANG - Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) mewisuda 980 Praja lulusan Diploma IV atau sarjana, magister (S2) dan doktor (S3) di Kampus IPDN Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Senin (5/8).

Para lulusan tersebut, seluruhnya sudah siap melaksanakan tugas menjalankan sistem pemerintahan di seluruh daerah Indonesia.

Rektor IPDN Murtir Jeddawi, mengatakan, para praja itu merupakan kader yang sudah dinyatakan lulus. Mereka memiliki kemampuan ilmu pengetahuan dan keterampilan, untuk menjalankan sistem pemerintahan dalam negeri di pusat maupun kota/kabupaten di Indonesia.

Seluruh wisudawan yang hadir pada acara wisuda kali ini merupakan kader yang telah dibekali sikap, ilmu pengetahuan dan keterampilan, kata Murtir.

Ia menuturkan, wisuda praja tahun 2019 terdiri dari lulusan Program D-IV sebanyak 598 orang, Program S1 sebanyak 146 orang, Program S2 sebanyak 161 orang, Program S3 sebanyak 37 orang dan Program Profesi Kepamongprajaan D-IV sebanyak 38 orang.

Baca juga :