1 Penyelam Tewas Saat Bantu Pencarian Korban Lion Air JT 610

Tewasnya seorang penyelam mewarnai proses evakuasi pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di Perairan Karawang, Jawa Barat (Jabar).
Minggu, 04 Nov 2018 11:24 WIB Author - Achmad Syukron Fadillah

KARAWANG - Tewasnya seorang penyelam mewarnai proses evakuasi pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di Perairan Karawang, Jawa Barat (Jabar). Penyelam nahas itu bernama Syachrul Anto yang juga merupakan anggota Diving Rescue Team (IDRT).

IDRT menyebutkan, Anto tenggelam saat proses evakuasi korban Lion Air JT 610, Jumat (2/11). Tim Basarnas kemudian kemudian membawanya ke RSUD Koja, Jakarta Utara, pukul 22.10 WIB.

Kabarnya, Anto dalam kondisi tidak sadarkan diri saat di bawa ke rumah sakit. Tidak ada respons, denyut nadi, dan napas.

Pada pukul 22.30 WIB, Dokter Adhy yang bertugas jaga di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Koja saat itu mengatakan Anto sudah meninggal dunia setelah dilakukan pemeriksaan. Dokter Adhy lantas menyarankan agar pasien diautopsi di RSCM untuk mengetahui penyebab pasti.

Akan tetapi, Basarnas dan keluarga menolak (autopsi) dan ingin jenazah langsung dibawa untuk disemayamkan, demikian pernyataan IDRT dalam keterangan tertulis, Sabtu (3/11).

Baca juga :