144 Warga Jabar Terima Penghargaan dari PMI Jabar

Sebanyak 144 warga Jawa Barat (Jabar) menerima Penghargaan Donor Darah Sukarela (DDS) 75 kali dari Palang Merah Indonesia (PMI) Jabar 2018.
Jumat, 23 Nov 2018 10:52 WIB Author - Achmad Syukron Fadillah

BANDUNG - Sebanyak 144 warga Jawa Barat (Jabar) menerima Penghargaan Donor Darah Sukarela (DDS) 75 kali dari Palang Merah Indonesia (PMI) Jabar 2018.

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum didampingi Ketua PMI Jabar Adang Rochjana memberikan penghargaan tersebut di Aula Timur Gedung Sate Bandung, Kamis (22/11) malam. Dari jumlah tersebut, 139 merupakan pendonor atau DDS laki-laki dan lima lainnya perempuan.

Tercatat PMI Kota Bandung menyumbang jumlah DDS terbanyak, yaitu 81 orang. Disusul PMI Kabupaten Bogor (29 orang), PMI Kabupaten Subang (21 orang), PMI Kabupaten Cianjur (7 orang), PMI Kabupaten Bandung (3 orang), PMI Kabupaten Bekasi (2 orang), dan PMI Kabupaten Ciamis (1 orang).

Uu mengatakan, pemberian penghargaan ini sebagai bentuk penghormatan kepada pendonor yang sudah berjasa dalam bidang kemanusiaan. Selain itu, DDS 75 kali juga telah berjasa dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Pemberian penghargaan ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada yang sudah berjasa karena telah meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, kata Uu.

Baca juga :