Acara Istimewa Tahun Baru Islam 1441 Hijriah di Garut

Pemkab Garut akan meriahkan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah dengan agenda istimewa. Berikut ini rinciannya.
Selasa, 27 Agst 2019 16:00 WIB Author - Rina Suci

GARUT - Pemerintah Kabupaten Garut telah mengemas acara perayaan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, dengan menggelar berbagai kegiatan festival yang mampu mengundang massa. Ini sekaligus diharapkan akan mendongkrak potensi ekonomi di sektor pariwisata.

Tahun ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut akan mengemas perayaan Tahun Baru Islam ini dengan lebih semarak, dalam bentuk festival Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriah, kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Budi Gan Gan usai memimpin rapat persiapan Festival Tahun Baru Islam di Garut, Senin (26/8).

Ia menuturkan, Tahun Baru Islam yang jatuh pada 1 September 2019 akan menjadi momentum untuk menjalin kebersamaan, sekaligus mendongkrak potensi yang dimiliki Kabupaten Garut di sektor pariwisata dan kebudayaan.

Festival Tahun Baru Islam, kata Budi, selain tujuannya meningkatkan ukhuwah Islamiyah, juga dalam upaya memajukan kebudayaan untuk membangun kekuatan ekonomi nasional.

Menurutnya, agenda festival yang akan digelar semarak itu, dipastikan dapat mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif Kabupaten Garut ke tingkat nasional maupun internasional. Hingga akhirnya memberikan manfaat positif bagi masyarakat Garut.

Baca juga :