AKBP Budi: Tak Ada Warga Garut Tewas di Aksi 22 Mei

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna menyatakan bahwa tak ada warga Kabupaten Garut yang tewas saat Aksi 22 Mei.
Jumat, 24 Mei 2019 20:00 WIB Author - Rina Suci

GARUT - Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Budi Satria Wiguna menyatakan, tidak ada warga Kabupaten Garut, Jawa Barat, yang menjadi korban tewas saat Aksi 22 Mei di Jakarta.

Tidak ada, sudah dicek, saya yakinkan informasi itu tidak benar, kata Budi saat dimintai tanggapan oleh wartawan tentang adanya warga Garut yang meninggal dunia dalam Aksi 22 Mei, Jumat (24/5).

Ia menuturkan, jajarannya mendapatkan informasi tersebut setelah terjadinya kericuhan Aksi 22 Mei di Jakarta, kemudian dilakukan pengecekan untuk memastikan kebenaran itu, hasilnya tidak ada.

Budi mengklarifikasi bahwa orang yang disebut meninggal dunia dalam aksi kericuhan di depan Kantor Bawaslu itu, hanya mengalami luka-luka, berbeda dengan informasi yang tersebar di media sosial yakni tewas.

Ia berharap, masyarakat tidak mudah terpengaruhi oleh informasi yang menyebar di media sosial, masyarakat harus terlebih dahulu memeriksakebenarannya, agar tidak mudah terprovokasi karena bisa berdampak buruk bagi dirinya maupun orang lain.

Baca juga :