Alami Refocusing, Program Unggulan Pemkab Tangerang Tercapai 67 Persen

Sebanyak 15 program unggulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang sudah tercapai 67 persen.
Senin, 18 Okt 2021 10:36 WIB Author - Kartiko Bramantyo Dwi Putro

Tangerang, Jurnal Jabar Sebanyak 15 program unggulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Banten, sudah tercapai 67 persen. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Taufik Emil, mengatakan pada tahun lalu capaian program belum menyentuh target 40 persen lantaran beberapa program unggulan di tahun 2020 mengalami refocusing dan realokasi akibat Covid-19.

Seperti program Sanitren (Sanitasi Pondok Pesantren) yang harus mengalami refocusing anggaran untuk penanganan kesehatan, sosial dan ekonomi di Kabupaten Tangerang, khususnya yang berkaitan dengan COVID-19, kata Taufik, dalam rilis yang diterima jurnaljabar.id.

Taufik menjelaskan, 15 program unggulan tersebut ditargetkan rampung pada akhir tahun 2023. Saat ini, Pemkab kembali fokus mencapai target di atas 60 persen pada 2021.

Ia menambahkan, ada beberapa program yang menjadi fokus utama, yaitu peningkatan sumber daya manusia, peningkatan kesehatan dan peningkatan ekonomi kerakyatan pada kurun 2021 hingga 2022.

Jadi untuk prioritas unggulan di tahun selanjutnya adalah pembangunan sekolah, pembangunan kesehatan, dan memberikan pelatihan bagi masyarakat terdampak ekonomi, jelas Taufik.

Baca juga :