Bima Arya Perintahkan Lurah dan Camat Menari Saman

Tim yang dibentuk Wali Kota untuk menari Saman ini terdiri dari para lurah dan camat.
Jumat, 18 Okt 2019 12:00 WIB Author - Rina Suci

BOGOR - Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto memerintahkan 18 lurah dan camat di Kota Bogor untuk terlibat dalam menari Saman khas Aceh, pada acara Festival Budaya Aceh di Balaikota Bogor, Sabtu (19/10).

Tim yang dibentuk Wali Kota untuk menari Saman ini terdiri dari para lurah dan camat, jumlahnya ada 18 orang, ujar Ketua Panitia Festival Budaya Aceh Tim Cabang Bogor, Muzakkir saat konferensi pers di Rumoh Kopi, Kota Bogor, Kamis (17/10) malam.

Muzakkir mengatakan, para lurah dan camat itu dilatih oleh lima orang mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) University. Tim Penari Saman yang terdiri dari 18 orang itu digembleng hampir sepekan, mulai dari Minggu (14/10).

Menurutnya, festival tersebut rencananya akan diagendakan tahun depan. Tapi, rupanya disambut baik oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, dengan alasan untuk memperkenalkan budaya-budaya Aceh. Sehingga pelaksanaannya dipercepat menjadi bulan ini.

Seperti gayung bersambut, antara rencana kerja Pengurus Tim dan keinginan dari Wali Kota Bogor, ujar pria yang juga merupakan Direktur Utama Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ) itu.

Baca juga :