BNN: Garut Potensial Dijadikan Lalu Lintas Peredaran Narkoba

BNN Kabupaten Garut menyatakan, Kabupaten Garut yang memiliki banyak objek wisata berpotensi sebagai pintu masuk narkoba. Apa maksudnya?
Rabu, 26 Jun 2019 19:33 WIB Author - Rina Suci

GARUT - Badan Nasional Narkotika (BNN) Kabupaten Garut, Jawa Barat, menyatakan Kabupaten Garut yang memiliki banyak objek wisata, juga berpotensi sebagai pintu masuk peredaran dan penyalahgunaan narkoba, sehingga jajarannya berupaya mengantisipasi masuknya barang terlarang itu.

Garut ini potensial, kita punya wisata terkenal di dunia, kita punya pantai yang mungkin saja bisa dijadikan untuk lalu lintas dari peredaran narkoba, kata Kepala BNN Garut AKBP Irzan Haryono usai upacara peringatan Hari Narkotika Internasional di Garut, Rabu (26/6).

Ia menuturkan, Kabupaten Garut memiliki banyak potensi objek wisata yang sudah cukup terkenal di dunia, yang bisa saja masuk peredaran narkoba ke tempat wisata, seperti yang sudah terjadi di daerah lain.

Ia mencontohkan, seperti daerah Kuta, Bali, sebagai kawasan wisata terkenal di dunia yang biasanya terjadi penyalahgunaan narkoba.

Cenderung di mana-mana seperti Kuta di Bali yang merupakan tempat wisata biasanya terjadi penyalahgunaan, kata Irzan.

Baca juga :