BNN Jabar Gagalkan Penyelundupan Sabu di Sukabumi

BNN Provinsi Jawa Barat, berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu, seberat 1 kilogram di Kabupaten Sukabumi.
Kamis, 29 Agst 2019 10:00 WIB Author - Rina Suci

BANDUNG - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Barat, berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu, seberat 1 kilogram di Kabupaten Sukabumi yang disita dari tiga pelaku.

Kepala BNN Jabar, Brigjen Sufyan Syarif mengatakan, peredaran sabu tersebut merupakan sindikat dari Malaysia yang dikendalikan oleh narapidana sebuah Lapas di Sumatra.

Sindikat ini dikendalikan oleh seorang napi di sebuah Lapas di Sumatera. Kita sedang mengembangkannya, kata Sufyandi Bandung, Rabu (28/8).

Ketiganya pelaku yang tertangkap tangan yaitu berinisial RM (30), warga Kelurahan/Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, kemudian MDR (21) warga Desa Sirnajaya, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, dan DH (22) warga Desa/Kecamatan Gunung Guruh, Kabupaten Sukabumi. Dari tangan tersangka petugas menyita sebanyak satu kilogram sabu kualitas super.

Penangkapan tersebut berawal dari hasil penyelidikan petugas setelah mendapatkan kepastian adanya pengiriman paket sabu. Sufyan mengatakan, penangkapan sindikat ini terjadi pada Rabu (21/8) sekitar pukul 02.00 WIB di Jalan Raya Sukabumi-Bogor, Kabupaten Sukabumi kepada sebuah mobil Toyota Avanza warna silver yang ditumpangi tersangka RM dan MDR.

Baca juga :