BPTJ dan Pemkab Bogor Uji Coba Sistem 2-1 di Jalur Puncak

Uji coba ini akan dimulai pada Minggu (27/10), sebagai alternatif dari sistem buka-tutup yang telah diberlakukan selama ini.
Sabtu, 26 Okt 2019 18:46 WIB Author - Rina Suci

BOGOR - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), bersama Pemerintah Kabupaten Bogor dan Polres Bogor akan melakukan uji coba-uji coba sistem 2-1 di jalur Puncak, Kabupaten Bogor.

Uji coba ini akan dimulai pada Minggu (27/10), sebagai alternatif dari sistem buka-tutup yang telah diberlakukan selama ini.

Kepala BPTJ, Bambang Prihartono, melalui keterangannya, Sabtu (26/10), mengatakan, uji coba sistem 2-1 di jalur puncak Kabupaten Bogor ini, akan diberlakukan mulai dari simpang Gadog di Ciawi hingga ke simpang Taman Safari di Cisarua, pada 27 Oktober hingga 3 November 2019.

Diberlakukan uji coba sistem 2-1 ini merupakan salah satu langkah penguraian kemacetan di jalur wisata kawasan Puncak Bogor. Jalan raya dari simpang Gadog hingga simpang Taman Safari akan diberlakukan tiga lajur, kata Bambang.

Menurut Bambang, diberlakukannya uji coba sistem 2-1 ini setelah melalui sejumlah tahapan proses seperti observasi, kajian, perumusan, dan koordinasi yang melibatkan sejumlah instansi terkait. Termasuk melibatkan swasta dan masyarakat.

Baca juga :