Buka Jalur Daerah Terisolasi Pascabanjir Jadi Fokus Petugas

Petugas gabungan fokus membuka jalur di sejumlah wilayah selatan Kabupaten Tasikmalaya yang terisloasi akibat banjir dan tanah longsor.
Jumat, 09 Nov 2018 16:38 WIB Author - Achmad Syukron Fadillah

TASIKMALAYA - Petugas gabungan fokus membuka jalur di sejumlah wilayah selatan Kabupaten Tasikmalaya yang terisloasi akibat banjir dan tanah longsor. Ambruknya jembatan kian menyulitkan aktivitas warga.

Kabid Darurat Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya Ria Supriana mengatakan, pembukaan jalur dilakukan agar warga bisa beraktivitas sekaligus untuk memudahkan pendistribusian bantuan.

Alat berat sudah didatangkan, bahkan sudah bisa masuk ke lokasi Bojongsari (daerah terdampak bencana), kata Ria Supriana di Tasikmalaya, Jumat (9/11).

Namun, kata dia, Kecamatan Culamega menjadi menjadi salah satu daerah yang masih terisolasi. Untuk itu, petugas gabungan fokus menangani daerah terisolasi dari sebelumnya yang terkonsentrasi pada evakuasi korban bencana.

Proses evakuasi pencarian seluruh korban hilang di Cipatujah sudah ditemukan, maka kami geser ke Culamega dengan membuat posko kedua di sana, ujarnya.

Baca juga :