Curah Hujan Tinggi, Kabupaten Bandung Banjir

Banjir di Kabupaten Bandung juga telah merendam 11.932 unit rumah warga.
Rabu, 01 Apr 2020 14:32 WIB Author - Rina Suci

BANDUNG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung menyatakan 65.703 jiwa terdampak banjir, yang menerjang Kabupaten Bandung, Jawa Barat, banjir menyusul curah hujan yang tinggi sejak Senin (30/3).

Jumlah KK (kepala keluarga) terdampak akibat banjir di Kabupaten Bandung mencapai 19.018 KK atau 65.703 jiwa, kata Kepala Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops-PB) BPBD Kabupaten Bandung, Erlangga MY di Bandung, Rabu (1/4).

Ia mengatakan, banjir di Kabupaten Bandung juga telah merendam 11.932 unit rumah warga dan ada 1.173 KK yang mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Menurut Erlangga, hingga saat ini banjir di Kabupaten Bandung telah menerjang tujuh kecamatan yakni Kecamatan Dayeuhkokot, Kecamatan Baleendah, Kecamatan Cangkuang, Kecamatan Ciparay, Kecamatan Rancaekek, Kecamatan Bojongsoang dan Kecamatan Solokanjeruk.

Di sejumlah kecamatan, katanya, ketinggian air banjir mencapai hampir tiga meter. Seperti di Kecamatan Baleendah ketinggian air mencapai 2,9 meter dan di Kecamatan Dayeuhkolot ketinggian air mencapai 2,8 meter.

Baca juga :