Diduga Tak Puas Hasil Pilkades, Kantor Desa Cengkong Diserang Massa

Sekelompok orang tak dikenal yang didominasi pemuda dan ibu-ibu merusak Kantor Desa Cengkong, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang.
Sabtu, 15 Des 2018 09:43 WIB Author - Achmad Syukron Fadillah

KARAWANG - Sekelompok orang tak dikenal yang didominasi pemuda dan ibu-ibu merusak Kantor Desa Cengkong, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Jumat (14/12).

Perusakan kantor desa terjadi beberapa jam usai Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana melantik 67 kepala desa (kades) terpilih pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di aula Pemkab Karawang.

Kapolsek Purwasari Iptu Rigel Suhakso mengatakan sekelompok orang yang merusak kantor desa diduga pendukung salah satu calon kades yang kalah. Sebelum melakukan perusakan, sekelompok orang tersebut berkerumun di depan kantor desa kemudian mulai membakar ban dan melempari jendela serta pintu Kantor Desa Cengkong.

Perusakan itu diduga dilakukan oleh kelompok pendukung kades yang kalah pada Pilkades serentak beberapa bulan lalu, ucap bIptu Rigel.

Aksi perusakan kantor desa diduga terjadi karena mereka kecewa dengan keputusan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana yang melantik kades terpilih. Polsek Purwasari langsung melakukan penyelidikan untuk mengetahui motif perusakan tersebut. Termasuk mencari aktor utama kejadian tersebut.

Baca juga :