Dinkes Kabupaten Sukabumi Layani Imunisasi Selama BIAN 2022

Penggelaran BIAN di Kabupaten Sukabumi bertujuan untuk memproteksi anak-anak dari penyakit yang dapat dicegah melalui imunisasi.
Selasa, 02 Agst 2022 15:30 WIB Author - Lady Marietha Theresa Noge

Kabupaten Sukabumi, Jurnal Jabar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi memulai pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022 di Posyandu Mawar 3, Perumahan Mekarsari, Desa Mekarsari Cicurug, Selasa (2/8). Penggelaran BIAN di Kabupaten Sukabumi bertujuan untuk memproteksi anak-anak dari penyakit yang dapat dicegah melalui imunisasi.

Pemberian imunisasi terbukti melindungi anak-anak dari penyakit berbahaya sehingga anak lebih sehat dan produktif. Tidak hanya itu, manfaat dari imunisasi jauh lebih besar dibandingkan dampak yang ditimbulkan di masa depan, jelas Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri, saat membuka gelar BIAN.

Iyos menerangkan, pelaksanaan BIAN kali ini juga merupakan salah satu strategi untuk mengendalikan penurunan imunisasi rutin dan peningkatan kejadian luar biasa (KLB P3DI) selama 2020-2021.

Karena itu saya minta seluruh stakeholders aktif mendorong suksesnya pelaksanaan BIAN agar masalah penurunan imunisasi rutin dapat diatasi secara efektif dan efisien, pintanya.

Adapun program BIAN sebagai ikhtiar pemberian layanan kesehatan kepada masyarakat, relevan dengan misi Kabupaten Sukabumi, yakni meningkatkan kualitas pelayanan publik yang inovatif, profesional dan akuntabel.

Baca juga :