Dongkrak Perekonomian Sukabumi, Sektor Pariwisata Jadi Lokomotifnya

Sektor pariwisata sesuai dengan misi pertama Pemkab Sukabumi mewujudkan kemandirian ekonomi berbasis pertanian, pariwisata, dan industri.
Senin, 03 Feb 2020 10:00 WIB Author - Rina Suci

SUKABUMI - Asisten Daerah (Asda) II Bidang Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi, Ahmad Riyadi, mengatakan sektor pariwisata merupakan lokomotif perekonomian di wilayah itu.

Pariwisata sangat berperan dalam percepatan peningkatan perekonomian warga yang didukung dengan sumber daya mumpuni mulai dari gunung, rimba, laut, pantai, sungai dan lain-lain, katanya di Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (3/2).

Menurutnya, sektor pariwisata ini sesuai dengan misi pertama Pemkab Sukabumi yakni mewujudkan kemandirian ekonomi berbasis pertanian, pariwisata, dan industri. Maka dari itu, pihaknya terus mendorong agar warga bisa memanfaatkan potensi destinasi wisata yang ada, di kabupaten terluas di Pulau Jawa dan Bali ini.

Pemerintah saat ini mempunyai banyak program, dalam mengembangkan dunia pariwisata yang ada di Kabupaten Sukabumi, agar misi menjadikan pariwisata sebagai lokomotif perekonomian warga dapat terwujud.

Apalagi setelah adanya rekomendasi dari United Nations of Educational, Scientific, and Cultural Organization (Unesco) bahwa Geopark Ciletuh Palabuhan Ratu menjadi geopark dunia. Tentunya ini harus bisa dimanfaatkan oleh masyarakat khususnya yang tinggal di sekitar objek wisata.

Baca juga :