DPKP3 Kota Bandung Periksa Pohon Cegah Tumbang

Cuaca beberapa hari terakhir di Kota Bandung cukup ekstrem, maka DPKP3 melakukan pemeriksaan.
Kamis, 19 Des 2019 20:00 WIB Author - Rina Suci

BANDUNG - Wali Kota Bandung, Oded M Danial, telah menginstruksikan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3), untuk memeriksa pohon-pohon yang rentan tumbang atau patah. Guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan, menyusul masuknya musim hujan disertai angin kencang.

Sudah saya instruksikan ke DPKP3 untuk memeriksa pohon-pohon. Ini karena kemarin ada hujan disertai angin besar, kata Oded di Balai Kota Bandung Jalan Wastukancana, Kamis (19/12).

Menurutnya, Pemkot Bandung telah mengantisipasi terjadinya pohon tumbang atau patah, dengan cara memangkasnya. Namun, cuaca beberapa hari terakhir di Kota Bandung cukup ekstrem, maka DPKP3 diminta untuk kembali melakukan pemeriksaan.

Selain pohon, Oded juga meminta DPKP3 memeriksa tiang-tiang reklame, untuk mengantisipasi potensi kecelakaan yang disebabkan oleh robohnya reklame besar.

Beberapa waktu lalu, saya juga telah mengumpulkan pengusaha reklame, karena mereka berusaha di Kota Bandung, maka juga harus bertanggung jawab atas reklame-reklame miliknya, kata Oded.

Baca juga :