FKPPI Kota Bandung Terima Hibah Bus dari Pemkot

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan pemberian hibah bus ini diharapkan bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat luas.
Senin, 12 Sep 2022 14:36 WIB Author - Kartiko Bramantyo Dwi Putro

Kota Bandung, Jurnal Jabar- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menghibahkan satu unit bus kepada Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) Kota Bandung. Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan pemberian hibahbus ini diharapkan bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat luas.

Hari ini secara khusus kami memberi hibah, dalam rangka Hari Jadi Kota Bandung berupa satu unit bus yang mudah-mudahan bisa dipakai sebaik-baiknya. Tidak hanya bagi anggota, tetapi tentunya bagi masyarakat luas, bangsa dan negara, ujar Yana saat menyerahkan hibah satu unit bus kepada FKPPI Kota Bandung, Senin (12/9).

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, Dadang Darmawan mengatakan, bus tersebut merupakan aset milik Dishub Kota Bandung yang sebelumnya dioperasikan sebagai kendaraan umum.

Bus ini dulu armada TMB (Trans Metro Bandung) koridor 1, merek Mitsubishi tahun 2006, jelasnya.

Menurut Dadang, tahun ini Pemkot Bandung telah memberikan 3 unit bus eks TMB, yakni untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bandung, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Bandung, dan FKPPI Kota Bandung.

Baca juga :